The Skies – MMORPG Open Word Yang Menggabungkan Elemen RPG & FPS

The Skies merupakan game MMORPG Open World yang digarap oleh developer indie game bernama Eforb. Game yang telah mengantongi greenlite steam ini telah memasuki tahap early access sejak tanggal 16 April 2016 silam. Lantas apa yang menarik dari game online terbaru The Skies ? Simak ulasannya berikut ini.
The SKIES MMORPG

LATAR CERITA THE SKIES

The Skies mengambil setting dunia yang telah ‘hancur’ akibat fenomena badai matahari yang mempengaruhi keseluruhan sistem matahari. Fenomena alam dari badai magnetik ini secara drastis mempengaruhi kerak bumi sehingga berimbas pada bencana alam dimana-mana, mulai dari gempa, gunung berapi aktif, hingga debu berton-ton yang menyelimuti atmosfer. Satelit, sistem komunikasi, dan listrik mati total. Perubahan iklim drastis memaksa manusia untuk menyelamatkan diri mereka ke dalam bunker khusus. Mereka yang tak sempat menyelamatkan diri akhirnya meninggal dunia.
Setelah kurang lebih 150 tahun hidup di bawah tanah, akhirnya untuk pertama kalinya manusia keluar dan melihat keadaan bumi. Tidak ada peradaban. Negara-negara maju telah hancur, dan kini saatnya mereka membangun peradaban baru dari awal.
Screenshot the skies MMORPG
Nah dari sini, kalian akan mengambil peran yang sangat penting. Pasalnya, masing-masing pemain di dalam The SKIES akan mempengaruhi stabilitas perekonomian dan kedamaian. Developer EFORB terlihat cukup serius dalam menggarap sistem ekonomi dalam game ini, dimana pemain dapat mengumpulkan sumber daya, melakukan produksi, mempekerjai pemain lain, hingga menjual produk yang mereka hasilkan. Di dalam game MMORPG The SKIES tidak ada jalan cerita, kalian sendiri yang menentukannya. Entah itu menjadi orang baik, atau menjadi pengacau (penjahat)! Kalian dapat bergabung dengan pemain lainnya untuk membangun kota / peradaban sendiri, namun hati-hati lah, pasalnya ada aja pemain lain yang siap mengacau. Mereka yang berperilaku buruk akan mendapatkan reputasi buruk dan tidak akan dipercaya oleh orang lain!

FITUR-FITUR THE SKIES

DUNIA OPEN WORLD YANG LUAS

The SKIES menawarkan dunia open world seluas 12km2 untuk kalian jelajahi. Banyak tempat-tempat menarik untuk kalian kunjungi dengan pemandangan bumi usai kehancuran. Ke depannya nanti, dalam update reguler yang diberikan oleh pihak developer, akan hadir lokasi-lokasi baru yang membuat luas map di The Skies menjadi 200km2.

PROGRESS KARAKTER / SISTEM ROLE PLAY YANG UNIK DAN INOVATIF

Pemain diberikan kebebasan untuk membangun karakter mereka sesuai dengan gaya permainan mereka. Setiap kali melakukan dialog, akan muncul pilihan-pilihan untuk kalian pilih, dimana keputusan dalam setiap percakapan akan mempengaruhi reputasi karakter kamu. Dengan reputasi ini, kalian bisa menjadi bandit, pemimpin clan, ataupun pedangan. Seru ya!

SISTEM EKONOMI

Seperti yang sempat dijelaskan di atas, sistem ekonomi dalam game ini sangat penting. Kalian dapat memutuskan untuk bekerja di pabrik, menjadi pedagang, atau mengolah bisnis sendiri dan mulai mencari pekerja yang bisa kalian gaji.

FITUR PVP

Yes, fitur PvP dalam The SKIES tersedia untuk kamu nikmati. Kalian bisa memburu pemain lain bak serigala, atau bergabung dengan clan dan menguasai kota-kota di dunia antah berantah ini.
Saat ini The SKIES telah memasuki tahap Early Access di platform STEAM. Game ini sudah bisa kalian download dan mainkan tanpa harus membeli early access. Total size gamenya 3.3GB. Berikut ini beberapa screenshot yang mimin sempat ambil saat mencoba langsung game The SKIES.
The SKIES character creation
Tampil character creation – Option yang tersedia cukup banyak, namun tidak terlalu fleksibel untuk membuat karakter unik sendiri sih menurut mimin (click untuk memperbesar gambar).
Spawn awal The SKIES
Karakter akan spawn di sebuah gubuk milik paman dan bibi kalian. Grafis game ini terbilang baik untuk game MMORPG current generation (click untuk memperbesar gambar).
the skies - quest berry
Quest ambil buah berry untuk si bibi. Saat pertama kali keluar dari gubuk, entah mengapa mimin berasa kayak lagi main Fallout 4 (click untuk memperbesar gambar)
Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment