17 Game PC Ringan Yang Ga Buat Komputer Kamu Menjerit

Game PC ringan bisa jadi pilihan tepat buat kamu yang memiliki spesifikasi PC / komputer rendah namun tetap ingin mendapatkan pengalaman yang fun dari sebuah game.
Sejumlah game terbaru yang saat ini beredar di pasaran bisa dibilang membutuhkan spesifikasi hardware yang cukup tinggi. Apalagi, perkembangan teknologi yang begitu pesat kian memanjakan pihak developer game untuk menghasilkan karya visual menawan dan gameplay yang kompleks dari game yang digarapnya.
Game PC Ringan Skyrim

Buat kamu yang ga bisa catch up dengan hardware terbaru mungkin akan mengalami sejumlah kendala, entah itu fps drop, crash, dan lainnya.
Untuk menghindari pengalaman yang menyebalkan saat bermain, mungkin sebaiknya kamu memilih game dengan requirement yang tidak buat PC kamu teriak. Berikut ini sejumlah game PC ringan yang bisa jadi pilihan kamu.

KUMPULAN GAME PC RINGAN

EURO TRUCK SIMULATOR 2

Game PC ringan pertama yang bisa kamu coba adalah Euro Truck Simulator 2. Game garapan SCS software ini pertama kali dirilis tahun 2013. Di dalam game ini, kamu akan mengambil alih kendali bisnis truck yang bakal traveling ke seluruh penjuru eropa untuk mengantarkan kargo ke Inggris, Belgium, Jerman, Italia, Belanda, dan banyak lagi (60 kota di Eropa).
game pc ringan euro truck simulator 2
Euro Truck Simulator 2 ini mendapatkan feedback sangat positif loh di platform Steam. Kamu yang tertarik membeli game ini bisa mendapatkannya via steam dengan harga Rp. 169.999

LARA CROFT TOMB RAIDER: ANNIVERSARY

Tokoh yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi buat kamu. Lara Croft Tomb Raider: Anniversary yang pertama kali dirilis tahun 2007 ini menawarkan petualangan menarik mencari artefak legendaris Scion.
game ringan tomb raider anniversary
Versi anniversary ini menghadirkan peningkatan game engine dari judul originalnya Tomb Raider: Legend yang dijamin bakal memberikan pengalaman bermain yang baru. Secara visual game ini tidak terlalu buruk loh walaupun sudah cukup lama dirilis :) Di Steam, harganya cuma Rp. 79.999

BATTLEFIELD 2

Battlefield 2 bisa jadi pilihan game PC ringan. Game garapan EA Dice ini rilis pertama kali di tahun 2005. Di dalam Battlefield 2, pemain dapat memilih berjuang untuk salah satu dari tiga negara adidaya militer: Amerika Serikat, Cina, atau koalisi Timur yang baru saja terbentuk. Kamu yang suka dengan game tema perang dan first person shooter wajib deh memainkan game di PC low-end atau laptop kamu.
game pc low spek battlefield 2

DEUS EX

Rilis tahun 2000, Deus Ex tentu saja tidak rakus untuk urusan hardware. Dengan minimum requirement processor Pentium II dan 64 MB RAM kamu sudah bisa memainkan game ini.
deus ex game pc
Deus Ex mengambil setting di tahun 2052 dimana dunia saat itu menjadi tempat yang sangat berbahaya dan kacau. Teroris beroperasi secara terbuka, membunuh ribuan orang, menjual obat-obatan, menyebar polusi dan penyakit mematikan. Ekonomi dunia hampir runtuh! Ditengah kekacauan ini, kamu akan mengambil peran JC Delton, seorang agent anti teroris yang diutus oleh United Nations Anti-Terrorist Coalition (UNATCO). Dari sana, petualangan kamu dimulai!

HEARTHSTONE

Hearthstone merupakan game online free to play collectibel card garapan Blizzard Entertainment yang saat ini sangat populer. Pertama kali diluncurkan Maret 2014, game kartu ini mengadaptasi banyak elem dari seri Warcraft seperti elements, karakter, dan relics. Buat kamu yang suka dengan genre turn-based card game, Hearthstone bisa jadi pilihan game ringan untuk PC kamu, apalagi gratis :)
game ringan hearthstone untuk pc
Dari 5 game PC ringan di atas masih kurang ? Well coba tengok daftar di bawah ini.

DAFTAR GAME PC RINGAN UNTUK KAMU MAINKAN

  • Max Payne (Action – Rockstar Games – 2011)
  • Max Payne 2 (Action – Rockstar Games – 2011)
  • Half Life 2 (Action – Valve – 2004)
  • Grand Theft Auto: San Andreas (Action – Rockstar Games  – 2005)
  • Doom 3 (Action – id Software – 2004)
  • The Elder Scrolls IV: Oblivion® Game of the Year Edition (RPG – Bethesda Softworks 2007)
  • Sid Meier’s Civilization® V (Strategy – 2k Games – 2010)
  • Age of Empires II HD (Strategy – Microsoft Studios – 2013)
  • The Elder Scrolls: Skyrim (RPG – Bethesda Softworks – 2011)
  • Portal 2 (Action Adventure – Valve – 2011)
  • Crysis (Action – Electronic Arts – 2007)
  • Fallout 3 (RPG – Bethesda Softworks – 2009)
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment